Cara Membuat Rambut Berkilau Indah


cara membuat rambut berkilau
Rambut sehat dan berkilau indah tentu merupakan dambaan semua orang. Termasuk Anda bukan? Sayangnya, pola hidup dan perlakuan yang tidak benar pada rambut justru membuat rambut kehilangan kemilau alaminya. Rambut pun menjadi kusam dan tak enak dipandang mata. Jika Anda mengalami kondisi kurang menyenangkan ini, jangan cemas sebab dengan sedikit usaha dan niat, Anda bisa mendapatkan kemilau rambut alami Anda seperti sedia kala. Berikut kami rangkum beberapa tips dan cara membuat rambut berkilau indah.

Lakukan Hal Berikut!

Cara membuat rambut berkilau sangatlah mudah. Ada beberapa hal yang harus Anda lakukan, antara lain:

  1. Rajinlah menggunakan masker alami yang berkhasiat membuat rambut Anda bercahaya. Salah satu yang wajib Anda coba adalah masker putih telur. Caranya cukup dengan mengaplikasikan putih telur tersebut pada rambut Anda dan biarkan selama kurang lebih 20 menit. Selanjutnya bilas seperti biasanya. Lakukan rutin minimal seminggu sekali.
  2. Setelah keramas, usahakan selalu menggunakan kondisioner. Tambahkan madu secukupnya pada kondisioner Anda agar hasilnya lebih maksimal. Dan jika biasanya kondisioner hanya dipalikasikan selama kurang lebih beberapa menit, maka sebaiknya campuran madu dan kondisioner ini digunakan paling sebentar 30 menit agar lebih terlihat hasilnya.
  3. Lakukanlah trimming secara rutin. Hal ini dimaksudkan gar rambut mati Anda yang terlihat kasar dan kusam tidak merusak tampilan rambut Anda lainnya yang sehat. Trimming sendiri sebaiknya dilakukan 6 sampai 8 minggu sekali.
  4. Jika Anda diharuskan untuk melakukan stayling pada rambut Anda, jangan lupa gunakan selalu serum terlebih dahulu agar kemilau rambut Anda tidak hilang. Jauh lebih optimal lagi jika dibarengi dengan vitamin rambut.
  5. Cara membuat rambut berkilau selanjutnya adalah dengan mengganti warna rambut Anda. Konon, rambut coklat terang terlihat jauh lebih bercahaya ketimbang rambut dengan warna lain.
  6. Terakhir, yang wajib Anda lakukan adalah memastikan makanan yang Anda konsumsi menyumbang nutrisi untuk kesehatan Anda. Sebab makanan sehat akan terlihat pada rambut yang berkilau indah.
Jangan Lakukan Hal Berikut!

Cara membuat rambut berkilau juga bisa dengan menghindarkan beberapa hal, antara lain:
  1. Jangan keramas dengan air hangat. Meski lebih nyaman, namun air hangat bisa melenyapkan kelembaban rambut Anda dan membuatnya kering juga kusam.
  2. Jangan keramas setiap hari. Hal ini juga akan membuat rambut Anda kering.
  3. Sebaiknya hindari penggunaan pengering rambut. Sebab ia akan membuat rambut rapuh dan juga kering. Jika Anda buru-buru, pakai kipas angin jauh lebih baik kok. Jangan juga menyisir rambut yang masih dalam keadaan basah. Ini akan membuat rambut Anda terlihat tak sehat.
  4. Jika Anda senang berenang, jangan lupa gunakan pelindung rambut sebab air di kolam renang mengandung pembersih yang akan mengusir kemilau rambut sehat Anda.
Demikian beberapa tips dan cara membuat rambut berkilau indah, semoga membantu mengatasi keluhan Anda.