Tips Memilih Model Rambut Untuk Pria


model rambut pria
Sama seperti wanita, pria juga wajib memberi perhatian khusus pada rambut. Meski mungkin perawatan tidak seintensif kaum hawa, namun setidaknya pria harus tahu beberapa hal dasar seputar rambut. Sebut saja model rambut. Dalam menentukan model rambut untuk pria, tentu hal pertama yang harus diperhatikan adalah sesuaikan model yang dipilih dengan bentuk wajah Anda. Hal ini cukup krusial dan tidak boleh dianggap sepele sebab salah pilih model akan membuat tampilan keseluruhan Anda berantakan. Berikut kami rangkum tips memilih model rambut pria yang disesuaikan dengan bentuk wajahnya. Silahkan disimak.

Wajah Bundar

Pemilik wajah berbentuk bundar ini harus berhati-hati memilih model rambut sebab jika salah, Anda akan terlihat semakin budar bak bola. Untuk Anda yang memiliki bentuk wajah ini, sebaiknya pilihlah model rambut yang bisa menciptakan ilusi wajah Anda panjang atau oval. Model rambut terbaik untuk jenis wajah ini adalah Spike atau juga Fauxhawk. Dan model rambut pria yang harus dihindari model wajah ini adalah rambut yang mengembang di bagian samping seperti kribo dan rambut ikal panjang.
Wajah Kotak
Pemilik bentuk wajah ini sangat rawan terlihat galak sebab tulang pipinya memang memberi kesan keras. Jika Anda memiliki bentuk wajah ini, usahakan untuk memilih model rambut yang memanjang hingga menutupi bagian pipi. Jika Anda tak suka rambut panjang, pilihlah model rambut yang rebah ke samping agar bisa mengimbangi rahang Anda yang tegas.

Wajah Oval
Bentuk wajah yang satu ini memang merupakan bentuk yang ideal sebab bisa cocok model rambut appaun. Jadi, tak ada rambu-rambu khusus bagi Anda. Silahkan pilih model rambut pria yang sesuai dengan selera Anda misalnya spike, cepak, rambut dengan jambul dan masih banyak lagi lainnya.

Wajah Berlian

Mereka yang memiliki bentuk wajah yang satu ini idealnya memilih model rambut yang sedikit panjang hingga menutupi bagian jidat. Jangan memilih rambut yang meninggi sebab akan membuat kepala Anda semakin terlihat besar dan runcing.

Wajah Hati

Bentuk wajah yang satu ini kurang lebih rambu-rambunya sama dengan pemilik wajah berlian. Meski demikian, jika pada wajah berlian sebaiknya menghindari potongan pendek, maka pada wajah hati ini masih boleh mengunakan model rambut pria yang sedikit pendek.

Wajah Segitiga
Jenis wajah yang satu ini sangat cocok dengan segala jenis model rambut pria yang pendek. Jangan memilih model rambut panjang hingga ke bagian dagu sehinnga akan memberatkan tampilan rahang Anda.

Wajah Lonjong


Mereka yang berwajah lonjong dianjurkan memilih model rambut pria yang cenderung pendek dan menghindari model rambut yang panjang sebab akan membuat wajah ini semakin terlihat panjang.