Cara Membuat Masker Rambut Alami


Cara Membuat Masker Rambut Alami
Kerontokan rambut memang menjadi masalah klasik yang dihadapi jutaan orang di seluruh dunia. Ada beragam cara yang bisa dilakukan agar terhindar dari masalah ini mulai dari transplantasi rambut yang berharga jutaan, atau menggunakan perawatan alami seperti masker rambut alami

Berbicara tentang masker rambut alami, buah pisang adalah salah satu bahan yang biasa digunakan untuk mengatasi rambut rontok.Dengan sedikit tambahan bahan-bahan lainnya yang juga mudah untuk didapatkan, Anda bisa membuat ramuan alami yang sangat efektif untuk mencegah dan mengurangi kerontokan rambut. Berikut ini resep cara membuat masker rambut alami :



Bahan dan Alat yang dibutuhkan :

  • Satu buah pisang matang ukuran sedang
  • Minyak Almond
  • Gooseberry India
  • Yogurt
  • Telur
  • Minyak Zaitun atau Olive Oil
  • Mengkuk ukuran medium
  • Sebuah garpu; dan
  • Handuk
Cara Membuat dan Menggunakan :
  1. Hancurkan dan lembutkan sebuah pisang matang dalam mangkuk berukuran sedang dengan garpu.
  2. Tambahkan 3 sampai 4 tetes minyak almond dan 2 sdm Gooseberry India, atau bubuk amla. Bubuk ini dapat dibeli di toko makanan kesehatan dan kaya akan vitamin C, zat besi, kalsium dan antioksidan.
  3. Tempelkan adonan ke atas kulit kepala dan rambut. Lakukan sedikit pijatan pada kulit kepala kemudian diamkan selama 10-15 menit agar bahan-bahan tersebut meresap ke dalam pori-pori kulit kepala.
  4. Setelah cukup lama, bersihkan dan bilas masker tersebut dengan air hangat hingga bersih. Bila perlu, Anda bisa keramas dengan menggunakan sampo. 
  5. Tuangkan 6 sdm yogurt ke dalam mangkuk berukuran sedang.
  6. Tambahkan 3 sdm. minyak zaitun/ Olive Oil dan 1 telur.
  7. Aduk bahan sampai mereka tercampur dengan baik, dan gunakan sebagai masker kedua pada kulit kepala dan rambut.
  8. Kemudian tutupi kulit kepala dan rambut dengan shower cap atau handuk, dan diamkan selama 10 sampai 15 menit.
  9. Bilas masker untuk membersihkan dengan air hangat dan sampo.
Dengan menggunakan masker rambut alami dari pisang buatan anda sendiri secara teratur, Anda akan mendapatkan hasil yang lebih baik. Rambut anda akan berhenti rontok serta terlihat sangat sehat dan alami . Selain itu Anda bisa berhemat lebih banyak uang karena biaya pembuatan yang relatif murah. Selamat mencoba!