Cara Melembutkan Rambut Secara Alami


Cara Melembutkan Rambut
Rambut merupakan mahkota bagi setiap wanita. Memiliki rambut yang indah, lembut dan mudah ditata tentu menjadi dambaan dan impian setiap wanita. Mereka rela berlama-lama di salon dan merogoh kocek dalam-dalam untuk melakukan treatment atau perawatan pada si mahkota cantik ini.  Lalu adakah cara melembutkan rambut dengan alami? Jawabannya, tentu saja ada! Pada pembahasan kali ini akan dijelaskan mengenai tips dan cara melembutkan rambut secara alami yang dapat Anda aplikasikan dirumah dan tak perlu mengeluarkan uang secara berlebihan. Berikut penjelasannya :


Cara Melembutkan Rambut Menggunakan Putih telur ayam kampung
Siapkan 1 butir telur ayam kampung dan ambil bagian putih telurnya saja. Oleskan putih telur pada rambut mulaidari akar hingga ujung rambut sampai rata. Istirahatkan selama kurang lebih 10-15 menit. Kemudian bilas sampai bersih menggunakan air dingin. Keramaslah untuk menghilangkan bau amis. Lakukan secara rutin minimal seminggu sekali.
Cara Melembutkan Rambut Menggunakan Daun mangkok
Khasiat dari daun mangkok adalah dapat membantu menghitamkan dan melebatkan rambut.Caranya:
  • Haluskan 10-15 lembar daun mangkok dan campur dengan sedikit air.
  • Oleskan secara merata pada rambut mulai dari akar hingga ujung rambut sambil diremas dan dipijit secara perlahan. Diamkan selama 10-15 menit.
  • Bilas rambut atau keramas hingga bersih. Lakukan secara rutin setiap seminggu sekali.
Cara Melembutkan Rambut Menggunakan Lidah buaya
  • Siapkan daging lidah buaya kemudian haluskan.
  • Oleskan perlahan pada rambut secara merata mulai dari akar hingga ujung rambut.
  • Diamkan selama 10-15 menit. Bilas atau keramas hingga bersih. Lakukan secara rutin seminggu sekali.
Cara Melembutkan Rambut Menggunakan Madu
Madu memang dikenal memiliki beragam manfaat dan khasiat, termasuk untuk melembutkan dan menghitamkan rambut.Caranya adalah, usapkan atau oleskan madu pada rambut mulai dari akar hingga ke ujung secara merata.Diamkan selama kurang lebih 10-15 menit.Untuk hasil yang lebih baik, keramaslah hingga bersih.Lakukan secara rutin.
Cara Melembutkan Rambut Menggunakan Santan Kelapa
Santan kelapa umumnya digunakan sebagai bahan atau penyedap masakan.Namun ternyata, santan kelapa juga dapat dipergunakan untuk membantu melembutkan rambut.Caranya, siapkan santan kental.Kemudian oleskan pada rambut secara merata.Agar rileks, bisa juga dengan melakukan sedikit pijatan pada kulit kepala.Diamkan kurang lebih 10-15 menit.Bilas atau keramaslah hingga bersih.Lakukan secara rutin agar hasilnya memuaskan.

Tips diatas sangat mudah untuk dilakukan dan diaplikasikan dirumah. Tak perlu repot-repot lagi ke salon dengan menghabiskan banyak uang untuk melakukan berbagai perawatan. Selain mudah dan murah, tentunya bahan alami akan jauh lebih baik dibandingkan bahan yang menganding bahan kimia. Semoga tips mengenai cara melembutkan rambut diatas dapat bermanfaat dan membantu mengatasi kesulitan Anda dalam menghadapi rambut yang kasar dan rusak. Selamat mencoba!