Manfaat Minyak Kelapa untuk Rambut


Manfaat Minyak Kelapa untuk Rambut
Berdasarkan catatan sejarah, minyak kelapa telah digunakan di India oleh penduduk asli dari suku Kerala untuk obat dan keperluan perawatan kulit. Penggunaan minyak kelapa hingga saat ini juga terus berkembang hingga ke seluruh dunia. Manfaat minyak kelapa tidak dapat dipungkiri merupakan bahan alami menyediakan berbagai manfaat kesehatan, termasuk penurunan berat badan, menjaga kolesterol, membantu proses metabolismedan pencernaan, menghilangkan stres, dan banyak kegunaan lainnya.

Pemberitaan yang seringkali terdengar perihal minyak kelapa biasanya hanya pada sisi buruknya saja seperti kandungan lemak jenuh yang tinggi, namun apa yang tidak disadari banyak orang adalah bahwa tidak semua lemak jenuh tidak baik bagi kesehatan. Asam lemak yang ada di dalam minyak kelapa mengandung antijamur, antivirus, dan antibakteri. Dan untuk alasan ini banyak digunakan dalam produk perawatan kulit dan perawatan perawatan rambut.

Minyak kelapa masih banyak digunakan di kalangan masyarakat India sebagai bagian dari tradisi perawatan rambut dan dikenal sebagai salah satu sumber terbaik nutrisi alami untuk rambut. Minyak kelapa menyediakan protein penting untuk memelihara dan memperbaiki rambut rusak.


Manfaat Minyak Kelapa Sebagai Conditioner

Minyak kelapa memiliki kemampuan untuk menembus dalam ke batang rambut dan memungkinkan nutrisi  menjangkau setiap lapisan helai rambut. Bila dioleskan secara teratur pada rambut, terbukti dapat mengembalikan kelembaban alami rambut anda. Hal ini dapat terjadi karena minyak kelapa memiliki kemampuan untuk mempertahankan kelembaban rambut dan menjaga rambut agar tetap halus dan lembut. Minyak kelapa juga bertindak sebagai pelindung folikel rambut dari bahan kimia yang ditemukan dalam produk-produk perawatan rambut.

Manfaat Minyak Kelapa untuk Menghilangkan Ketombe

Penyebab Nomor satu di balik munculnya ketombe adalah kulit kepala kering. Tingginya kandungan asam lemak yang ditemukan dalam minyak kelapa telah terbukti menjadi salah satu alternatif pengobatan ketombe yang sangat efektif. Minyak kelapa terbukti mampu mengembalikan kelembaban di kulit kepala, sehingga mengurangi terkelupasnya kulit kepala.

Manfaat Minyak Kelapa Untuk Pertumbuhan Rambut

Minyak kelapa memiliki kemampuan untuk menyehatkan sel-sel kulit yang bermasalah dengan sangat cepat. Karenanya, minyak kelapa merupakan salah satu solusi yang paling efektif untuk mengatasi masalah pertumbuhan rambut secara alami. Seperti yang kita tahu, ketika kita keramas, beberapa protein akan turut larut dalam proses pencucian tersebut sehingga rambut semakin mudah untuk rontok. Minyak kelapa memiliki kemampuan untuk membantu mengurangi jumlah protein yang hilang selama pencucian sehari-hari.

Manfaat Minyak kelapa juga dapat berkontribusi untuk pencegahan rambut rontok dengan merevitalisasi dan menghapus kulit mati dari kulit kepala. Dengan memijat kulit kepala dengan minyak kelapa akan menjaga kulit kepala tetap lembab dan meningkatkan aliran darah ke folikel rambut dan kulit kepala.