Manfaat Masker Rambut


manfaat masker rambut
Tidak berlebihan rasanya jika orang-orang berkata bahwa rambut adalah mahkota. Layaknya mahkota, rambut juga adalah kebanggan. Penampulan seseorang bisa saja dinilai dari kesehatan rambutnya. Karena itu jangan sepelekan perawatan rambut Anda, khususnya bagi Anda wanita. Rambut bisa melengkapi penampilan Anda dan sebaliknya, bisa merusak tampilan total. Karena itu, hati-hati jika berurusan dengan rambut. Salah satu cara untuk membuat rambuat tampilan rambut Anda maksimal adalah dengan rajin menggunakan masker rambut. Jenis perawatan yang satu ini bisa Anda lakukan di rumah ataupun di salon kecantikan langganana Anda. Sama seperti kulit, rambut yang sering dimasker akan jauh lebih menawan. Berikut kami sajikan beberapa manfaat masker rambut, agar Anda termotivasi memasukkannya dalam perawatan wajib mahkota Anda.


  1. Pertama, jika Anda menggunakan masker rambut secara rutin, maka kesehatan rambut Anda akan maksimal. Adapun manfaat spesifik masker rambut ini tergantung pada jenis bahan apa yang Anda gunakan. Misalkan Anda menggunakan alpukat, tentu khasiat yang Anda rasakan adalah kondisi rambut yang semakin lembab dan sehat. Sementara itu, jika Anda menggunakan masker rambut dengan bahan putih telur, maka hasilnya rambut Anda akan terlihat berkilau.
  2. Sama seperti masker untuk wajah, bahan-bahan masker rambut juga bisa dengan mudah Anda dapatkan. Tak perlu ke salon atau belanja produk kosmetik. Tengok saja bahan-bahan di dapur atau taman rumah. Boleh jadi Anda mendapatkan bahan masker terbaik. Rekomedasi bahan terbaik yang bisa Anda gunakan adalah alpukat, lidah buaya, seledri, telur dan masih banyak lagi lainnya.
  3. Hemat biaya dan tidak makan waktu adalah manfaat masker rambut lainnya. Jika ke salon, Anda bisa menghabiskan ratusan ribu untuk treatment masker. Dan, waktu yang dibutuhkan juga jauh lebih lama jika dibandingkan dengan penggunaan masker di rumah.
  4. Bagi Anda yang menggunakan masker dari bahan alami, selain berhemat, secara tidak langsung Anda sudah melindungi diri Anda dari bahaya bahan kimia. Jika Anda memilih melakukan masker rambut di salon, siap-siaplah dengan efek sampingnya.
  5. Penggunaan masker rambut biasanya dibarengi dengan tindakan pemijatan. Hal ini akan membuat peredaran darah di kepala Anda jauh lebih lancar. Efeknya, rambut akan lebih sehat serta memberi kenyamanan relaksasi untuk jiwa Anda.
Bagaimana? Sudah mulai tertarik menggunakan masker rambut di rumah? Jika Anda pemula, kami memberikan resep masker yang bahannya bisa Anda dapatkan di dapur. Silahkan simak uraian berikut ini.

Masker Cuka Apel dan Buah Pir

Caranya, bersihkan buah pir dan haluskan dengan blender. Setelah itu tambahkan cuka apel secukupnya. Aduk hingga semua bahan tercampur sempurna. Kemudian aplikasikan di rambut Anda selama kurang lebih 30 menit. Sebelum digunakan, sebaiknya pijat kulit kepala Anda selama 15 menit.

Masker Kedelai

Siapkan bubuk kedelai yang telah halus sebanyak 3 sendok makan. Campur dengan air hangat secukupnya hingga membentuk pasta. Selanjutnya pijat kepala Anda selama 15 menit dan aplikasikan masker kedelai. Diamkan kurang lebih 30 menit kemudian bilas bersih. Lakukan rutin.

Masker Tomat dan Tepung Jagung

Cara membuat masker rambut yang satu ini cukup mudah, campurkan 3 sendok makan tepung maizena dengan 1 gelas jus tomat. Setelah semuanya merata, pijat kepala Anda dan kemudian gunakan adonan tadi. Diamkan selama 30 menit dan selanjutnya bilas bersih. Lakukan rutin.