Plus Minus Smoothing Rambut


smoothing rambut
Hair strightening atau ion merupakan teknik pelurusan rambut yang akhir-akhir ini digemari khususnya di Indonesia. Mereka yang berambut keriting sejak lahir dan tergoda mencoba rambut lusur bisa menggunakan treatmen yang satu ini. Prinsip Hair strightening ini adalah dengan menggunakan bantuan bahan kimia dan juga alat bernama catok, maka rambut Anda dalam beberapa saat akan lurus sempurna. Meski tampak menggiurkan, tetapi cara meluruskan rambut yang satu ini cukup beresiko sebab melibatkan bahan kimia dalam prosesnya. Melihat celah ini, para ahli kecantikan kemudian menciptakan metode terbaru yang dikenal dengan istilah Smooting rambut. Apa dan bagaimana prinsip kerja smoothing rambut ini? Silahkan simak uraian kami berkut ini.

Kelebihan Smoothing Rambut


Smoothing rambut merupakan variasi dalam meluruskan rambut. Dalam prosesnya, smoothing rambut ini juga melibatkan bahan-bahan kimia hanya saja efeknya tidak sekeras catok rambut dengan ion dan obat. Berdasarkan pendapat seorang pakar kecantikan bernama Theertha Sasidharan, smoothing rambut memiliki sejumlah keunggulan antara lain bisa meminimalisir kerusakan yang terjadi pada rambut. Selain itu, hasil metode smoothing rambut ini juga terlihat lebih menawan. Mengapa? Sebab hasilnya terlihat lurus secara alami tanpa meninggalkan kesan rambut lepek seperti pada metode catok.

Kekurangan Smoothing Rambut


Meski memiliki sejumlah kelebihan jika dibandingkan dengan metode pelurusan rambut catok, namun harus diakui teknik smoothing rambut ini juga memiliki sejumlah kekurangan. Bagi Anda yang memiliki rambut keriting sepertinya harus memilih teknik pencatokan sebab smoothing rambut tidak bekrja efektif pada rambut yang keriting. Metode ini hanya bekerja baik pada rambut yang bergelombang.

Kekurangan lain metode smoothing rambut ini adalah harganya yang cenderung jauh lebih mahal jika dibandingkan dengan metode catok. Jadi bagi Anda yang berkantong tipis, mungkin melakukan smoothing rambut terasa menguras dompet. Meski begitu, sebenarnya hasil akhir smoothing rambut ini memang sangat alami sehingga untuk kisaran harga yang dipatok terasa sepadan.

Pendapat dan pengalaman para konsumen memang menempatkan smoothing rambut lebih unggul jika dibandingkan dengan metode catok rambut. Meski demikian, bukan berarti Anda bebas memperlakukan rambut Anda yang telah di-smoothing. Jika Anda tidak mengimbanginya dengan perawatan seperti hair tonic, masker rambut, vitamin, kondisioner, creambath dan semacamnya, maka ancaman kerusakan rambut juga akan mengintai Anda. Jadi kesimpulannya, meski potensi efek samping smoothing lebih sedikit namun bagaimanapun Anda tetap harus melakukan perawatan tambahan agar hasil smoothing lebih optimal. Selamat mencoba!