Cara Ampuh Menghilangkan Kutu Rambut


Menghilangkan Kutu Rambut
Kutu Rambut memang merupakan parasit yang sangat menggangu. Umumnya kutu rambut paling sering ditemukan pada anak yang masih kecil, tapi tidak sedikit orang dewasa yang jadi sasaran. Karena bentuknya yang kecil dan berada di kepala, terkadang sangat sulit untuk membasmi kuman yang bisa menyebabkan rasa gatal pada kulit rambut ini. Beberapa orang terkadang memilih menggunakan bahan kimia yang cukup berbahaya untuk menghilangkan kutu rambut yang menggangu.

Sebenarnya selain menggunakan bahan kimia juga ada beberapa cara menghilangkan kutu rambut secara alami. Berikut ini cara-cara tersebut :

Menghilangkan Kutu Rambut Menggunakan Minyak dan Sampo

  1. Oleskan minyak mayones, vaseline atau minyak kelapa. Setelah itu tutupi kepala anda dengan kantong plastik atau penutup kepala untuk mandi kurang lebih 12 jam atau 24 jam. Selama memakai penutup kepala untuk mandi, jangan lupa panaskan dengan pengering rambut, atau duduk-duduk di bawah terik sinar matahari.O
  2. leskan sampo tanpa rambut dibasahi.  Lalu tutupi kepala anda dengan plastik dan biarkan sampo selama 30 menit.
  3. Cuci Rambut anda.Tidak perlu khawatir minyak yang ada di kepala. Minyak akan menghilang saat anda menyisir. Sisir rambut anda dengan sisir bergigi jarang untuk mencegah kusut.
  4. Untuk rambut panjang, ikat rambut anda saat menyisir untuk mencegah rambut berantakan sementara anda menyisir rambut anda.  Di bagian ini jangan lupa ikat rambut anda dengan panjang 1 inci.
  5. Yakinlah anda menyisir dari sisi dalam rambut yang dekat kulit kepala sebelum menyisir ujung rambut. Ulangi dari arah lain pada bagian yang sama. Lakukan proses ini sampai seluruh rambut tersisir.
  6. Sisir rambut anda diatas air panas lalu lap dengan tisu.  Setelah itu gunakan sampo tanpa air untuk menghilangkan minyak.. Kutu tidak bisa meletakkan telurnya jika kulit kepala anda mengandung minyak. 
  7. Saat tidur gunakan penutup rambut untuk mandi agar dapat menghindari kutu yang ingin kembali bersarang.  Paginya periksa kulit kepala anda dan ulangi langkah-langkah diatas setidaknya sekali dalam satu bulan.
Menghilangkan Kutu Rambut Menggunakan Alkohol
  1. Memakai alkohol untuk melenyapkan kutu rambut harus dilakukan hati-hati. Karena itu lakukan metode ini di kamar mandi atau sambil bersandar di bak mandi.  Sambil menengadah.
  2. Tuangkan Alkohol tepat di tengah dahi, dan mengikuti garis rambut. Ratakan alkohol pada rambut dengan jari dan pastikan alkohol menutupi kulit kepala.  Setleah itu gunakan kondisioner dan gosokkan ke kulit kepala. Gunakan sisir bergigi panjang untuk menyikat semua kutu. 
  3. Setelah itu mandi dan keramas dua kali, lalu memakai kondisioner untuk menghilangkan kutu di kepala anda dengan tuntas. 
Menghilangkan Kutu Rambut Menggunakan Sisir Logam
  1.  Sediakan sisir logam, bergigi panjang, kaca pembesar kecil serta semangkuk air panas. Gunakan kondisioner dan gosokkan ke kepala anda. Lalu bagi rambut anda menjadi beberapa bagian.
  2. Sebelum menggunakan sisir , celupkan sisir ke air panas. Sisir rambut dari segala arah, terutama dari pangkal leher dan belakang telinga. Sekita 15 sampai 20 menit. 
  3. Saat menyisir taruh mangkuk panas di bawah rambut anda. dan periksa dengan kaca pembesar apakah ada yang kutu atau telur kutu yang terjatuh. 
  4. Ulangi metode ini selama 14 hari dengan sisir lama, dan keramas dengan kondisioner. Setelah 14 hari cek kembali dengan menggunakan sisir, air panas dan kaca pembesar .