Cara Mengurangi Rambut Rontok


Cara Mengurangi Rambut Rontok
Rambut sejak lama diposisikan sebagai mahkota, tak hanya bagi wanita namun juga untuk kaum pria. Rambut yang indah jelas mengoptimalkan penampilan seseorang. Sama halnya dengan rambut yang rontok, tentu akan membuat rasa percaya diri seseorang ikut rontok.  Selama ini ada banyak cara mengurangi rambut rontok yang diklaim ampuh. Namun pada kenyataannya, masih banyak di antara kita yang belum merasakan khasiatnya.

Jika selama ini Anda mempercayakan perawatan rambut rontok Anda pada produk kimia yang hanya prima di iklan saja, mungkin sudah saatnya Anda beralih pada bahan-bahan alami yang terbukti baik untuk rambut. Satu-satunya hal yang Anda butuhkan hanya ketelatenan. Sebab, tak sama dengan produk kimia, bahan-bahan alami bekerja lebih lambat namun yang pasti tanpa efek samping. Berminat mencoba?


Manfaatkan Bahan-bahan Di Dapur Anda!

Cara mengurangi rambut rontok secara alami cukup sederhana. Ada banyak bahan-bahan masak di dapur Anda yang menyimpan sejuta khasiat bagi kesehatan serta kekuatan rambut.  Misalnya saja minyak kelapa murni, minyak zaitun atau minyak canola. Untuk menyuburkan serta memperkuat rambut, usapkan minyak tersebut pada rambut lalu diamkan selama sejam dan cuci bersih, Untuk hasil yang optimal, terlebuh dahulu hangatkan minyak yang hedak dipakai. Setelah itu, pijatkan lembut di kepala Anda. Setelah proses pijat kepala selesai, tutuplah kepala dengan handuk hangat atau shower cap agar minyak lebih meresap. Setelah sejam, cuci bersih. Lakukan tiga kali dalam seminggu. Rambut rontok Anda akan berkurang sebab minyak tersebut menambah kekuatan pada akar serta menyuburkan.

Cara alami lainnya adalah dengan menghaluskan bawang putih, bawang merah atau jahe. Setelah halus, balurkan ke kulit kepala. Biarkan semalaman penuh. Cuci bersih keesokan harinya. Tak hanya bahan-bahan tersebut, diketahui seledri juga lidah buaya cukup ampuh melawan rambut yang rontok. Untuk lidah buaya, Anda cukup membelah kulitnya dan menggosok-gosok bagian dalam yang bening dan berlendir pada kulit kepala Anda. Setelah itu pijat perlahan agar sirkulasi darah di kepala lebih lancar. Lidah buaya diketahui mengandung alovera dan mineral yang baik untuk mempertahankan kekuatan rambut.

Untuk seledri, diketahui memiliki kandungan kalsium, natrium, vitamin A serta B dan juga zat besi. Semua kandungan ini bisa merangsang pertumbuhan rambut agar lebih kuat, sehat dan tidak mudah rontok. Bagi Anda yang telah telanjur mengalami kerontokan, ada baiknya memakai ramuan seledri yang dihaluskan bersama telur sebanyak tiga kali seminggu.

Berhenti Menganiaya Rambut Anda!

Selain bahan alami, cara mengurangi rambut rontok bisa dimulai dari kebiasaan Anda memperlakukan rambut. Hentikan mengikat rambut kuat-kuat sehingga akarnya tertarik. Kurangi pemakaian pewarna rambut yang tidak sehat. Jangan sering mengeringkan rambut dengan hair dryer sebab rambut yang kering secara alami jauh lebih sehat. Perhatikan pula setiap aksesoris yang hendak Anda lekatkan di kepala. Pilihlah yang ringan dan tidak membebani rambut. Selamat mencoba!