Warna Rambut Untuk Kulit Sawo Matang


Warna Rambut Untuk Kulit Sawo Matang
Trend mewarnai rambut telah menjadi bagian tak terpisahkan dari dunia fashion dan kecantikan. Warna-warni rambut seolah merupakan cara untuk mengekspresikan diri. Sama seperti trend fashion lainnya, tujuan utama pewarnaan rambut tentunya untuk menunjang penampilan. Tetapi tak jarang seseorang menjumpai dirinya tampak “aneh” dengan warna rambut baru yang tak sesuai. Alih-alih menambah kecantikan, rambut baru justru membuat Anda tampak lebih tua, kusam atau pucat. Rambut merupakan pelengkap keprinadian. Tak jarang orang menilai kita dari tampilan rambut. Karena itu, jika Anda ingin mewarai rambut, pastikan Anda memperhatikan rambu-rambu yang ada. Salah satu yang wajib Anda pertimbangkan adalah kesesuaian warna rambut dan tone kulit Anda. Jika Anda berkulit asli Indonesia, berikut uraian warna rambut untuk kulit sawo matang.



Eksotisme Si Sawo Matang

Kulit sawo matang merupakan ciri khas wanita yang tinggal di daerah tropis. Kulit jenis ini cenderung kecoklatan. bagi sebagian orang, terutama ras Asia, kulit putih adalah dambaan dan perlambang kecantikan. Padahal sesungguhnya, kulit sawo matang adalah yang paling ideal sebab tak hanya eksotis, ia juga melindungi dari terpaan sinar matahari di wilayah tropis yang cenderung berlebihan. Banyak yang menyangka, dengan memiliki kulit sawo matang maka ia akan terlihat kusam dan tidak segar. Padahal dengan sedikit sentuha, si sawo matang akan tampil berkilau. Salah satu cara terbaik menyulap penampilan adalah dengan mengganti warna rambut. Pilihan warna rambut untuk kulit sawo matang adalah warna-warna yang cenderung gelap sebab warna terang akan membuat Anda terlihat kusam dan tua. Adapun warna yang direkomendasikan untuk mereka yang berkulit coklat antara lain cokelat tua, merah bold, black blue, ungu tua dan lain-lain. Jangan pernah mengaplikasikan warna terang pada rambut Anda semisal  pirang, blonde, warna merah terang, neon dan lain-lain. Kalaupun Anda sangat menginginkan warna-warna cerah dan terang ini, cukup aplikasikan sebagai highlight di bagian tertentu rambut Anda. Ini akan membuat Anda cukup stylish tanpa kesan kusam dan ketuaan.

Tips Tambahan

Setelah Anda mendapatkan warna rambut untuk kulit sawo matang Anda, langkah selanjutnya adalah memilih potongan rambut yang sesuai dengan bentuk rahang. Hal ini cukup penting sebab meski warna rambut Anda tepat, tak akan menghasilkan penampilan yang sempurna jika potongannya salah. Jika Anda ragu, ada baiknya berkonsultasi kepada hairstaylish di salon langganan Anda. Mereka tau yang terbaik. Selain itu, hal lain yang harus diperhatikan adalah kualitas cat rambut yang Anda gunakan. Sebisa mungkin memilih cat rambut dengan kualitas terbaik agar Anda terhindar dari efek samping yang merugikan kesehatan. Selanjutnya, maksimalkan perawatan rambut setelah diwarnai sebab pewarnaan akan membebani rambut. Rambut yang dirawat pasti akan terlihat sehat dan indah. Percuma rambut berwarna tapi tidak sehat, bukan? Selamat mencoba.