Memilih Warna Rambut untuk Kulit Kuning Langsat


warna rambut untuk kulit kuning langsat
Tak salah memang jika rambut selalu dianalogikan sebagai mahkota terutama bagi wanita. Rambut memegang peranan penting dalam menyempurnakan tampilan seseorang. Hal ini dibaca dengan jeli oleh produsen alat-alat kecantikan. Ada beragam trend perawatan rambut yang mudah kita jumpai di luar sana. Salah satu yang populer dan terus berkembang adalah trend pewarnaan rambut. Ras Asia memang identik dengan warna rambut hitam. Tetapi, dengan teknologi kecantikan yang makin maju, wanita Asia pun bisa memiliki rambut dengan warna sesuai selera. Tapi tunggu dulu, jika Anda jeli, sesungguhnya warna rambut yang cocok bagi Anda tidak hanya didasarkan pada selera semata. Sebab tampilan akhir setelah pewarnaan rambut juga dipengaruhi hal lain seperti warna kulit. Memilih warna rambut yang hendak Anda aplikasikan harus disesuaikan dengan warna kulit yang Anda miliki. Poin ini tidaklah mudah, terutama bagi mereka yang memiliki warna kuning langsat. Salah memilih warna akan membuat tampilan Anda semakin pucat dan kurang menarik. Jadi, sebelum mewarnai rambut, ada baiknya Anda mencermati tips memilih warna rambut untuk kulit kuning langsat yang dipaparkan berikut ini.


Hindari Warna Kuning Keemasan!

Warna kuning emas memang membuat tampilan lebih mewah. Tapi bagi Anda dengan kulit kuning langsat, hindari pewarnaan rambut dengan kombinasi warna emas dan kuning. Warna ini akan membuat tampilan Anda semakin pucat. Jika Anda mengkhendaki tampilan yang glamour, warna emas masih bisa diaplikasikan, tapi jangan padukan dengan kuning. Warna tepat yang bisa Anda pilih misalnya, cokelat, blonde dan juga merah anggur. Untuk memaksimalkan tampilan, variasikanlah dengan highlight di bagian tertentu agar terlihat segar dan chic! Jika ini kali pertama Anda mewarnai rambut, pilihlah warna aman seperti coklat dan jangan coba berkesperimen sendiri di rumah. Untuk pengalaman pertama, pilih salon terbaik dan dengarkan rekomendasi terbaik mereka untuk tampilan sempurna Anda.

Perunggu dan Abu-abu: No!

Menurut maestro rambut Indonesia, Rudi Hadisuwarno, pada dasarnya memilih warna rambut untuk kulit kuning langsat sangat mudah sebab hampir semua warna cocok dengan tipikal kulit ini. Hanya saja, kuning langsat terkadang identik dengan kata “pucat”. Nah selain warna kuning, warna lain yang pantang bagi mereka yang berkulit kuning adalah perunggu dan juga putih keabu-abuan. Kedua tone warna ini akan memperkuat efek pucat. Anda tak ingin dikira sakit kan? Jadi hindari kedua warna ini ya.
Setelah memilih warna rambut untuk kulit kuning langsat, hal lain yang juga patut diperhatikan adalah model dan juga bentuk wajah. Jangan sampai warna rambut Anda telah sempurna, tetapi penampilan kurang maksimal lantaran salah memilih model potongan yang tidak sesuai dengan bentuk wajah.  Jadi, untuk menjadikan rambut umpama mahkota, jelilah memilih!