Ketahui Cara Menebalkan Rambut Anda!


cara menebalkan rambut
Siapa yang tak menginginkan rambut yang tebal dan sehat? Hampir semua orang sepakat, rambut yang lepek tidak menarik dipandang mata. Sementara itu, rambut yang tebal sehat sering diasumsikan sehat dan cantik. Apakah Anda salah satu yang terobsesi dengan rambut lebat nan indah? Atau Anda berambut tipis dan membuat Anda tampak tak menarik? Jangan cemas, rambut tebal yang cantik menawan bisa didapatkan asal Anda siap melakukan sejumlah perawatan dengan rutin. Tidak harus ke salon. Cukup lakukan di rumah saja, selain mudah juga hemat tentunya! Berikut kami sajikan beragam cara menebalkan rambut secara alamiah yang bisa Anda praktekkan di rumah.

  1. Gunakan masker putih telur dari ayam kampung. Resep ini sangat ampuh menebalkan rambut tipis Anda. Caranya, cukup dioleskan pda akar rambut dan diamkan selama kurang lebih 30 menit. Selanjutnya, bilaslah dengan air dingin sampai bersih. lakukan cara ini secara rutin minimal 1 kali dalam seminggu dan lihat bagaimana rambut Anda menjadi tebal dans ehat.
  2. Cara menebalkan rambut lainnya adalah dengan menggunakan daun mangkok. Daun ini biasanya digunakan sebagai salah satu tanaman penghias taman. Cara menggunakannya cukup mudah, haluskan beberapa helai daun mangkok dan gunakan di kepala Anda. Diamkan selama kurang lebih 30 menit dan bilas dengan air bersih. Lakukan rutin selama 3 bulan.
  3. Gunakan lidah buaya. Sama seperti telur dan daun mangkok, haluskan daging lidah buaya dan gunakan pada rambut Anda seperti masker. Diamkan kurang lebih 30 menit dan kemudian cuci bersih. Lakukan secara rutin.
  4. Cara menebalkan rambut selanjutnya adalah dengan menggunakan masker madu asli. Cairan kental yang berasal dari lebah ini memang sudah lama dikenal berkhasiat bagi kesuburan rambut Anda. Bagaimana cara menggunakan madu? Caranya sama seperti bahan-bahan sebelumnya, oleskan pada akar rambut Anda kemudian diamkan selama 30 menit. Setelahnya, bilas dengan air bersih.
  5. Cara menebalkan rambut selanjutnya adalah dengan menggunakan minyak almond an juga minyak kelapa. Kedua jenis minyak ini sudah lama diketahui mampu merangsang pertumbuhan rambut. Cara menggunakannya yakni dihangatkan terlebih dahulu dan kemudian dioles di kepala Anda. Setelah itu, pijat perlahan kulit kepala Anda selama 10 menit. Terakhir diamkan kurang lebih 30 menit dan setelahnya dibilas bersih.
Cara lain yang dipercaya masyarakat khususnya di Indonesia adalah dengan memotong rambut sesering mungkin. Banyak yang berkata cara ini sangat ampuh dan terbukti menebalkan rambut jika dilakukan secara berkala. Namun secara ilmiah, para peneliti menyatakan bahwa memotong rambut secara rutin tidak akan berdampak apa-apa pada kesuburan rambut Anda. Jadi, cara ini tidak kami rekomendasikan untuk Anda jalankan ya! Selamat merawat rambut Anda.