Meracik Penumbuh Rambut Alami


penumbuh rambut alami
Rambut Anda rontok? Jangan buru-buru panik sebab menurut para ahli, normalnya rambut akan gugur sebanyak 100 helai per harinya. Angka 100 itu masih dalam hitungan wajar. Meski demikian, jika kerontokan tidak diimbangi dengan perawatan yang benar maka rambut Anda pasti akan mengalami penipisan hebat. Rambut tipis mudah terlihat lepek dan kurang sehat. Nah, untuk melawan rambut rontok  tadi, tak ada salahnya jika Anda menggunakan penumbuh rambut. Sebab jika rambut rontok lajunya seimbang dengan rambut yang tumbuh, tentu Anda tak perlu mencemaskan penipisan rambut akan terjadi pada Anda. Berikut kami sajikan cara membuat penumbuh rambut alami yang bisa Anda coba.

Pilih Kemiri Yang Berkualitas

Anda pasti sudah sering mendengar khasiat minyak kemiri bukan? Iya, salah satu manfaat bumbu masakan ini adalah mengoptimalkan serta merangsang pertumbuhan rambut. Pada dasarnya ada banyak produk yang menawarkan minyak kemiri siap pakai. Tapi, untuk hasil yang lebih maksimal, tak ada salahnya jika Anda mencoba resep penumbuh rambut alami dari kemiri. Apa saja bahan yang dibutuhkan?

  1. Kemiri sebanyak 20 biji.
  2. Air bersih sebanyak 100 cc
Setelah kedua bahan siap, campurkan keduanya dan blender hingga halus. Sebenarnya jauh lebih baik jika Anda menghaluskan kemiri dengan cara ditumbuk agar minyaknya lebih keluar. Setelah halus baru campur dengan air. Setelah itu masukkan campuran kemiri dan air tadi ke dalam wajan yang telah dipanaskan. Masak hingga terlihat minyak yang mulai berpisah dari ampas. Adapun air akan menguap. Selanjutnya, Anda harus menyaring minyak tadi dan simpan di dalam botol yang steril dan kedap udara.

Cara Memakai Minyak Kemiri

Racikan penumbuh rambut alami ini sebaiknya Anda gunakan secara rutin minimal tiga kali dalam seminggu selama 6 bulan. Cara menggunakannya sangat mudah, sebelum dioleskan pada kulit kepala, pastikan Anda menghangatkan minyak kemiri tersebut terlebih dahulu agar bisa diserap kulit kepala lebih maksimal. Selanjtunya oles sambil memijat ringan kulit kepala. Setelah semua merata, diamkanlah rambut Anda hingga 30 menit. Setelahnya, rambut dibilas bersih seperti biasa.

Kemiri sebagai penumbuh rambut alami sudah dikenal sejak ratusan tahun yang lalu. Nenek moyang kita telah menggunakannya untuk merawat rambut, sebagai minyak penerangan dan juga sebagai obat alamiah untuk beberapa jenis penyakit tertentu. Meski khasiat kemiri ini sangat luar biasa, tetapi tak akan bisa Anda rasakan jika Anda melakukan perawatan tanpa disertai kedisiplinan. Sebab hukum alam menyatakan, segala sesuatu yang alamiah memang baik tetapi juga membutuhkan proses yang jauh lebih lama. Jadi, jika Anda menginginkan rambut Anda tumbuh lebat dan kuat, gunakanlah minyak kemiri setiap hari! Jika Anda merasa repot meracik minyak kemiri, silahkan beli di toko terdekat.