Manfaat Lidah Buaya Untuk Rambut


lidah buaya untuk rambut
Sejak dahulu kala, lidah buaya atau aloe vera sudah dikenal memiliki sejumlah khasiat nyata untuk kesehatan rambut. Karenanya, nenek moyang kita gandrung menggunakannya. Khasiat lidah buaya ini masih diakui di dunia modern. Maka itu jangan heran jika banyak produk perawatan rambut yang menggunakan lidah buaya sebagai salah satu bahan baku utama. Penggunaan lidah buaya untuk rambut memang sangat baik. Manfaatnya tak hanya sekedar menyuburkan loh, tapi lebih dari itu! Ingin tahu? Silahkan simak uraian kami berikut ini.


Melembabkan Serta Mencegah Rambut Rontok

Jika selama ini Anda beranggapan penggunaan lidah buaya untuk rambut hanya sekedar untuk menyuburkan, Anda salah! Sebab kandungan lidah buaya juga terbukti mampu memberi kelembaban alamiah pada kulit kepala Anda. Ia berperan layaknya kondisioner yang melindungi rambut dari polutan dan kerusakan lainnya. Manfaat lidah buaya lainnya adalah untuk mencegah rambut Anda mengalami kerontokan. Lidah buaya kaya akan senyawa yang mampu menguatkan akar rambut. Sembari menguatkan rambut, enzim yang ada pada gel lidah buaya juga berperan sebagai simulator yang merangsang pertumbuhannya.

Manfaat lain lidah buaya untuk rambut adalah sebagai pengusir ketombe pengganggu. Caranya sangat mudah, cukup haluskan lidah buaya bersama kulitnya dan aplikasikan pada kulit kepala Anda. Biarkan selama kurang lebih 30 menit dan bilas bersih. Lakukan perawatan ini sampai keluhan ketombe Anda hilang.

Mengatasi Rambut Berminyak Dan Soborrhea

Jika rambut Anda berminyak, gunakanlah lidah buaya. Gel atau dahing daunnya bisa berperans ebagai astringent alamiah yang mampu melenyapkan minyak berlebih pada rambut dan kulit kepala Anda. Caranya, cukup tambahkan lidah buaya pada shampoo Anda setiap kali keramas. Lakukan rutin dan lihat hasilnya.

Manfaat lidah buaya untuk rambut lainnya adalah membantu mengatasi Seborrhea atau kerak pada kulit kepala. Kerak ini sebenarnya tidak gatal hanya saja mengganggu tampilan rambut Anda. Dengan menggunana lidah buaya, keluhan kerak pada kepala ini akan hilang secara perlahan. Syaratnya, lakukan secara teratur ya!