Cara Menyuburkan Rambut dari Dalam


cara menyuburkan rambut
Rambut yang indah adalah hadiah yang tidak ternilai dari hasil kerja keras dan dedikasi sang pemiliknya. Dikala gencarnya promosi yang dilakukan oleh produsen produk perawatan rambut, semakin banyak orang yang menyadari bahwa rambut indah dimulai dari dalam. Berikut ini kemilau rambut akan menyajikan beberapa tips cara menyuburkan rambut dari dalam dan membawa keluar keindahan alaminya.


  1. Tingkatkan asupan protein Anda dengan menambahkan makanan kaya protein seperti susu, ikan, keju sereal, atau daging untuk diet Anda. Protein berfungsi untuk meningkatkan pertumbuhan rambut Anda saat memberikan nutrisi yang diperlukan rambut untuk lebih bersinar dan kuat.


  2. Perbanyak konsumsi biji-bijian dan kacang-kacangan sebagai sumber mineral alami. Beberapa makanan seperti kerang, daging merah, dan kacang-kacangan merupakan sumber Zinc yang sangat baik. Kerang menambahkan nutrisi alami yang sangat tepat bagi Anda yang ingin meningkatkan kesehatan rambut. Jangan lupakan pula untuk meningkatkan asupan zat besi dengan mengkonsumsi daging sapi tanpa lemak, hati, dan sayur bayam. Zat besi diperlukan untuk membawa oksigen melalui aliran darah dan menyehatkan kulit kepala. Tambahkan Zat tembaga untuk diet Anda dengan mengkonsumsi sereal, buncis, tiram, dan biji bunga matahari.
  3. Anda juga dapat mengonsumsi suplemen Vitamin B dan Vitamin C untuk memastikan kesehatan dan vitalitas rambut Anda. Lebih disarankan untuk memperoleh kedua vitamin tersebut dari bahan alami. Vitamin B banyak terdapat pada bahan makanan seperti sayuran berdaun hijau, wortel, hati dan kuning telur. Sedangkan Vitamin C terdapat pada hampir semua buah-buahan.
  4. Perbanyak pula konsumsi Vitamin A. Vitamin A merupakan jenis vitamin yang larut dalam lemak dan sangat penting untuk pertumbuhan dan menjaga kesehatan rambut. Untuk sumber alami vitamin A yang terbaik, Anda bisa mengkonsumsi buah atau sayuran yang berwarna kuning, merah dan oranye seperti tomat, wortel dan pepaya.
  5. Cara menyuburkan rambut dari dalam yang terakhir adalah dengan minum delapan sampai sepuluh gelas air atau jus sehari-hari. Hal ini tidak hanya akan mencegah tubuh dari mengalami masalah dehidrasi, tetapi juga akan membuat rambut mengkilap dan halus.

Tips dan Trik
  • Sebisa mungkin untuk menghindari cokelat dan kafein, karena kedua jenis makanan ini cenderung dapat mengurangi penyerapan nutrisi pada tubuh Anda.
  • Buatlah catatan atau buku harian yang mencatat makanan apa saja yang Anda konsumsi setiap hari untuk keperluan referensi dan pencatatan. Hal ini memungkinkan Anda untuk merencanakan diet Anda sesuai selera Anda.
Nah, mudah bukan cara alami menyuburkan rambut dari dalam? Jangan terlalu terpengaruh untuk menggunakan produk non alami yang sering diiklankan di media massa. Sebisa mungkin gunakan cara alami untuk merawat rambut. Selamat mencoba!