Shampo Untuk Rambut Berminyak


Shampo Untuk Rambut Berminyak
Rambut memang akan selalu jadi mahkota. Sebab letaknya ada di kepala. Rambut yang sehat dan berkilau indah bisa melengkapi penampilan seseorang. Tak hanya wanita tetapi juga kaum pria. Di pasaran, ada beragam produk perawatan rambut yang dijual bebas. Semua permasalahan terkait rambut dan kulit kepala telah dibidik oleh produsen kosmetik. Salah satu jenis produk perawatan rambut yang bisa dijumpai secara bebas adalah shampo. Dahulu shampo hanya berfungsi untuk membersihkan rambut dan kulit kepala dari kotoran. Tetapi saat ini formula yang terkandung di dalam shampo menjadikan peruntukannya semakin luas. Salah satu jenis produk yang cukup laris di pasaran adalah shampo untuk rambut berminyak. Kandungannya sangat baik untuk membuat rambut tetap bersih bebas minyak lebih lama. Meski demikian, tidak semua shampo untuk rambut berminyak itu baik. Sebagai konsumen cerdas, kita harus cermat memilih sebelum membeli. Bagaimana caranya? Berikut uraiannya.



Cermati Kandungannya!

Memilih shampo yang tepat dimulai dengan mencermati secara benar kandungan produk tersebut. Jika rambut Anda berminyak, jangan memilih shampo yang mengandung bahan-bahan yang justru akan semakin membuat rambut Anda berminyak dan lepek. Shampo jenis tersebut adalah shampo yang fungsinya untuk melembabkan. Kadar minyaknya sangat tinggi dan akan menambah minyak lagi di kepala Anda.

Jenis shampo untuk rambut berminyak adalah yang mengandung bahan-bahan yang cenderung asam seperti jeruk nipis, lemon dan lain-lain. Formula yang terkandung di dalam jeruk memang sudah lama dikenal mampu mengatasi minyak berlebih. Tak hanya pada rambut, dalam kehidupan sehari-hari pun, jeruk sering difungsikan sebagai pengusir noda dan minyak. Selain formula asam dari jeruk, shampo yang direkomendasikan bagi mereka yang memiliki kulit kepala berminyak adalah shampo yang memiliki fungis strengthening, balancing atau volumizing. Hal paling tidak menyenangkan dari rambut penuh minyak adalah tampilannya yang lepek, dengan menggunakan shampo yang berfungsi menambah volume, akan membuat rambut Anda jauh lebih mengembang. Selain itu, jenis shampo ini biasanya mengandung banyak air sehingga berfungsi untuk membersihkan minyak juga kotoran berlebih dari kepala Anda.

Lakukan Langkah Berikut!

Setelah memilih shampo untuk kulit berminyak Anda, ada beberapa langkah lanjutan yang bisa Anda lakukan untuk membantu kinerja shampo tersebut, di antaranya:

  1. Lakukan keramas paling banyak sekali dalam sehari. Meski rambut Anda berminyak tapi hindari melakukan kegiatan keramas yang berlebihan sebab akan membuat rambut tak sehat sebab akan mempengaruhi prosuksi sebum dan juga membuat kulit kepala Anda kering.
  2. Jangan menyisir rambut terlalu sering sebab ini akan membuat produksi minyak di kulit kepala Anda akan semakin bertambah. Sebaiknya pilih sisir dengan sikat yang memiliki ujung berupa bulatan di setiap batangnya. Sikat tipe ini akan memperlanjar perdaran darah di kelapa Anda dan bisa juga mengendalikan produksi minyak.
  3. Lakukan perawatan alami seperti menggunakan buah jeruk nipis di kepala Anda. Langkah alami ini akan membantu knerja shampp. Selain jeruk nipis, lidah buaya serta seledri juga baik digunakan untuk kesehatan rambut Anda!
  4. Meski rambut Anda lepek dan berminyak, bukan berrati Anda tak lagi memerlukan pelembab. Conditioner merupakan prosuk wajib bagi semua jenis rambut. Jadi tetap lakukan perawatan semacam aplikasi conditioner, serum atau vitamin terutama di ujung-ujung rambut Anda agar ia bersinar dan sehat indah.