Memilih Shampoo Anti Ketombe


Memilih Shampoo Anti Ketombe
Rambut merupakan mahkota yang tak bisa lepas dari kesempurnaan penampilan. Rambut yang sehat dan berkilau indah merupakan dambaan semua orang terutama wanita. Tapi, meski rambut Anda sehat dan berikilau, bukan jaminan kulit kepala bebas dari pengganggu bernama ketombe. Komponen berwarna putih ini memang bisa mengurangi kepercayaan diri seseorang. Terlebih jika keberadaannya berlebihan dan diikuti dengan rasa gatal. Sebenarnya ketombe adalah kulit kepala yang terkelupas secara alamiah. Dalam jumlah kecil, ketombe tentu tak merisaukan. Tetapi dalam jumlah berlebih, ketombe bisa merusak penamilan terlebih jika Anda suka memakai pakaian berwarna gelap.  Tapi jangan cemas sebab ketombe bisa ditanggulangi dengan mudah. Salah satu cara yang paling banyak dipilih orang-orang adalah dengan menggunakan shampoo anti-ketombe. Ada banyak produk shampoo di pasaran. Tentu bukan persoalan memilih dan memilah shampoo terbaik yang bisa Anda gunakan. Berikut beberapa tips memilih shampoo anti-ketombe yang wajib Anda ketahui.


Cermati Kandungan Shampoo

Saat ini ada beragam shampoo anti-ketombe yang bertebaran di pasaran. Tugas Anda adalah jeli menccermati kandungannya. Pilihlah produk dengan label Shampo anti-dandruff (anti-ketombe). Produk ini diformulasikan dengan bahan-bahan tertentu untuk mengatasi ketombe. Salah satu komponen formulanya adalah ketoconzale yang fungsi utamanya adalah untuk menormalkan kelembaban atau pH pada kulit kepala Anda. Selain produk berbahan ketoconzale, di pasaran Anda juga bisa menjumpai shampoo anti-ketombe dengan formula bahan aktif selenium AP atau selenium disulfide. Bahan ini memiliki kemampuan extra dalam menanggulangi ketombe terutama yang sudah ada pada tingkatan serius.

Saat ini, produk berbahan herbal tengah menjangkiti pasar. Banyak yang mempercayakan kesehatan pada produk-produk yang diklaim alamiah tanpa bahan kimia yang merusak kesehatan. Shampoo herbal anti-ketombe juga banyak di pasaran. Biasanya komponen bahan yang digunakan adalah ekstrak Eucalyptus dan Aloe vera atau lidah buaya. Memang kedua bahan ini sudah lama dikenal ampuh melawan ketombe pengganggu. Selain Eucalyptus dan lidah buaya, bahan lain yang populer digunakan dalam shampoo anti-ketombe adalah Zinc Pyrthione, tea-tree oil dan juga teh hijau, lemon dan lain-lain.

Imbangi Dengan Perawatan Alamiah

Selain penggunaan shampoo anti-ketombe, sebenarnya alam juga telah menyediakan beragam obat alamiah yang juga ampuh untuk melawan berbagai keluhan termasuk ketombe di dalamnya.  Bahan alami tersebut seperti jeruk nipis, santan, garam dapur, soda kue, kangkung dan masih banyak lagi lainnya. Pengobatan ketombe dengan bahan alami ini minim resiko dan tentunya berbudget lebih murah. Akan tetapi hasilnya terlihat setelah pemakaian teratur selama beberapa waktu. Jadi ketelatenan dan konsistensi Anda merupakan hal yang mutlak. Jauh lebih optimal lagi jika Anda mengimbangi pemakaian shampoo anti-ketombe dengan bahan alami pengusir ketombe agar khasiatnya jauh lebih nyata. Jika ketombe Anda tetap berlanjut dan malah semakin parah, yang Anda butuhkan adalah konsultasi ke dokter.