Tips Memilih Model Rambut Pendek


model rambut pendek
Beberapa tahun belakangan ini, trend rambut wanita mulai beralih ke ragam style rambut pendek. Selain tampilan edgy yang memang menarik, wanita yang memilih model rambut pendek umumnya menyukai kepraktisan yang mereka dapatkan dari rambut pendek. Selain itu, adalah fakta bahwa rambut yang pendek jauh lebih mudah dirawat ketimbang yang panjang tergerai. Alasan hemat mungkin juga bisa dimasukkan dalam daftar keunggulan rambut pendek. Meski memang terkesan praktis, tapi bukan berarti Anda bisa seenaknya memutuskan untuk memangkas rambut indah Anda. Sebab jika salah perhitungan, alih-alih terlihat edgy dan segar, rambut pendek malah bisa membuat Anda tampak aneh. Berikut ini kami rangkum beberapa tips dalam memilih model rambut pendek yang bisa Anda praktekkan.

  1. Pertama, kenali dengan benar bentuk wajah Anda. Hal ini wajib Anda perhitungkan sebelum memutuskan beralih pada model rambut pendek. Tidak semua bentuk wajah cocok dengan rambut yang pendek. Misalnya saja Anda berwajah bulat, jika salah model maka Anda terancam terlihat semakin bulat. Kalaupun Anda ngotot memiliki rambut pendek, pastikan Anda memilih model rambut yang bisa menutupi bagian pipi Anda agar tercipta efek wajah tirus dan panjang.
  2. Kedua, sesuaikan dengan struktur rambut Anda. Memang rambut pendek a la Demi More di film Ghost sangat memikat. Tapi jika Anda berambut ikal, sudah pasti pilihan buruk jika Anda memaksakan model tersebut. Kecuali Anda meluruskan rambut keriting Anda terlebih dahulu.
  3. Ketiga, jauh lebih baik jika Anda mencari model rambut pendek yang Anda anggap menarik. Cetaklah gambar tersebut agar bisa Anda perlihatkan pada stylist Anda. Tips ini akan menghindarkan Anda dari kesalahpahaman yang biasa terjadi saat kita memotong rambut.
  4. Keempat, selain memperlihatkan gambar model rambut pendek yang Anda sukai, mintalah juga pendapatnya terkait pilihan Anda tersebut. bagaimanapun Stylist ahli dalam hal tersebut. Tenti ia punya pilihan yang lebih cerdas untuk Anda.
  5. Hal terakhir yang wajib Anda perhatikan sebelum beralih pada model rambut pendek adalah memastikan diri Anda bisa menata rambut baru yang Anda idamkan tersebut. Sebab, setelah benar-benar memotong rambut Anda menjadi pendek dan Anda tak tahu cara menatanya, model rambut indah tersebut akan terkesan percuma bukan?
  6. Tips terakhir yang bisa Anda lakukan adalah dengan mewarnai rambut pendek Anda. Rambut yang terlalu pendek biasanya terkesan biasa. Untuk menyulapnya lebih chic, pilihlah warna seperti coklat alami. Tapi pastikan warna tersebut masuk dengan warna kulit Anda ya.
Setelah Anda benar-benar memotong rambut Anda, jangan berpikir perawatannya dikurangi ya, sebab panjang atau pendek, rambut tetap membutuhkan perawatan intensif agar selalu terlihat sehat dan menawan. Selamat memilih model rambut pendek yang memikat hati Anda ya.